Sekali Lagi, Mari Kita Dukung Palestina

Untuk kesekian kalinya, Palestin diserang oleh kaum penjajah laknatullah... semoga Allah melindungi bangsa Palestina dan menghinakan kaum penjajah yang menodai kesucian Ramadhan dengan melakukan pembantaian terhadap kaum muslimin di Palestina. Saya memposting ulang tentang ini untuk mengingatkan kita apa saja yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Mengutip kata-kata Ustadz Ferry Nur dar KISPA, ada 3 hal yang bisa kita lakukan untuk membantu bangsa Palestina, yakni:
  • pertama dan yang paling mudah, kita harus mendoakan mereka di setiap sholat kita. "Doa seorang muslim untuk saudaranya (muslim lainnya) yang tidak berada di hadapannya akan dikabulkan oleh Allah. Di atas kepala orang muslim yang berdoa tersebut terdapat seorang malaikat yang ditugasi menjaganya. Setiap kali orang muslim itu mendoakan kebaikan bagi saudaranya, niscaya malaikat yang menjaganya berkata, "Amin (semoga Allah mengabulkan) dan bagimu hal yang serupa." (HR. Muslim no. 2733, Abu Daud no. 1534, Ibnu Majah no. 2895 dan Ahmad no. 21708)
  • kedua, lakukan penggalangan dana. ada banyak organisasi yang peduli pada palestina, dan kita dapat memberikan infaq melalui organisasi tersebut. Di antaranya melalui KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina; organisasi ini ikut mengirim relawan dalam misi Mavi Marmara beberapa waktu silam), MER-C ( Medical Emergency Rescue Committee; memiliki program membangun RS Indonesia di Gaza, Palestina) atau KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina; dengan program 'one man one dollar to save Palestine')
  • ketiga, jika kita memiliki lebih dari sekedar dana, maka bisa ikut turun dalam mobilisasi aksi relawan ke Gaza, seperti aksi Mavi Marmara atau gerakan Viva Palestina. Insya Allah, saya optimis umat muslim di Indonesia akan segera mencanangkan aksi untuk turun ke sana, mungkin melalui organisasi-organisasi yang saya sebutkan di atas tadi.
Yang manapun yang bisa kita lakukan, lakukanlah. Saran saya, sisihkanlah sebagian harta kita untuk mereka, terlebih ini bulan Ramadhan yang mana tiap amal ibadah pahalanya dilipatgandakan. Daripada ngurusin hasil pemilu mulu, mending tunjukkan sedikit kepedulian kita pada saudara-saudara seiman kita di sana. Tolong, jangan ada lagi komentar "buat apa ngurusin yang jauh di sana, itu kan urusan negara masing-masing". Cobalah peduli pada mereka, karena mereka itu saudara kita. 

"Seorang muslim adalah saudara bagi muslim lainnya, ia tidak boleh menganiayanya, menelantarkannya, mendustakannya dan menghinanya..." (HR Muslim)

"Siapa saja yang tidak memperhatikan urusan kaum Muslim, maka ia tidaklah termasuk golongan mereka." [HR. ath-Thabrani dari Abu Dzar al-Ghifari].

Ayo, kita bantu sebisa kita, insyaAllah harta yang kita gunakan untuk itu akan barokah. Berikut beberapa rekening yang bisa digunakan untuk membantu saudara-saudara kita d sana.

  • Infaq Al- Aqsha Palestina via Bank Muammalat Indonesia No Rek : 311.01856.22 (an. Nurdin QQ KISPA), Infaq untuk operasional relawan KISPA untuk Palestina via Bank Syariah Mandiri No Rek : 116 70246 96 (a.n Muhendri)
  • One Man One Dollar; Rek. BCA  No.7600 325 099 cab. Kelapa Gading, atau Rek. Bank Syariah Mandiri(BSM) No. 18000 22210 cab. Kelapa Gading, a.n. Komnas untuk Rakyat Palestina
  • RS. Indonesia di Gaza, Bank Syariah Mandiri (BSM), cabang Kramat Acc. No. 700.1352.061, atau Bank Central Asia (BCA), cabang Kwitang Acc. No.686.0153678, a.n. Medical Emergency Rescue Committee
 . . Let's Save Palestine!

Komentar

  1. di sini juga ada penggalangan dana. Pilpres dan Palestina ini adalah cobaan berat fi bulan Ramadhan

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan dan menjadi lebih bermanfaat lagi :)

Nuwus . . .