Cari Blog Ini

Rabu, 01 Desember 2010

one simple key to success

Tadi (21 feb. 2011) UAS mata kulliah pengembangan kepribadian. Jadi teringat dengan satu draft postingan yang belum sempet ku posting nih. Padahal udah dibikin sejak tanggal 1 desember 2010, tapi baru saya utak-atik (dan akhirnya diposting) tanggal 21 Februari 2011.

Pas itu sepulang kuliah, kuliah terakhir adalah 'kapita selekta pengembangan kepribadian'. Panjang amat namanya -,-a

Sepanjang perjalanan pulang dari kampus, saya mikirin apa kata dosen tadi. Eh, beneran lho, saya jalan sambil mikirin beginian:

"Modal sukses itu apa sih?"

Uang banyak? Kejeniusan? Skill mumpuni? Relasi luas?

Berdasar pelajaran yang saya dapat dari dosen mata kuliah kepribadian, ada banyak hal. Mulai dari jujur, berintegritas, tanggung jawab, de el el bla bla bla. panjang pokoknya. Susah diinget-inget. Tapi kebetulan pas saya merenung pas jalan sepulang kuliah itu (sekali lagi, beneran, saya jalan sambil mikirin itu. Gak tau kenapa juga mikirin itu) sepertinya ada satu kesimpulan yang bisa ditarik, dan itu bener-bener simpel. Untuk jadi orang sukses anda hanya butuh mental positif yang kuat. Itu saja. Simpel kan?

Yang bikin panjang ya ketika disuruh menjabarkan apa saja sikap positi fitu. Tapi nggak perlu ditulis di sini kan? Pasti udah pada bisa ngebayangin laah . . .

So, be positive, Guys . . . :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .