Helai-helai Rambut Panjang Misterius

Halo semua.

Kali ini saya nggak bermaksud menyaingi blog misteri bung Enigma, cuma mau membahas misteri kecil yang terjadi di sekitar saya kok. Sesuai judulnya, objek misteri kali ini adalah helai-helai rambut yang secara misterius muncul di kosan saya.

Jadi begini, saya jelaskan dulu keadaan kosan saya. Pertama, kosan ini berlantai dua, dan saya ada di lantai dua kosan ini. Saya nggak akan membahas lantai satu dan penghuni-penghuninya, nanti saya jelaskan kenapa. Di lantai dua ini, ada 9 kamar. Berhadap-hadapan dengan formasi 5 lawan 4, dengan sebuah koridor menghubungkan semua. Ini denahnya :

Di lantai dua ini, penghuninya semua laki-laki. Saya dan teman-teman berstatus mahasiswa, empat orang lainnya, pegawai DJBC. Yang satu lagi? Nggak jelas, jarang ada di kosan, kalaupun ada pun cuma beberapa hari sekali, muncul pas mandi pagi, lalu berangkat kerja. Pulangnya pun tak tentu berapa hari sekali, dan pasti larut malam. Kami nggak mengenalnya, orang ini memang misterius, namun bukan berarti dia yang bakalan saya bahas. Yang pasti, diantara penghuni lantai dua ini nggak ada yang berambut panjang/gondrong. Kami yang masih mahasiswa berambut cepak karena tuntutan pendidikan, dan para pegawai, meski nggak serapi kami, nggak ada yang gondrong.

Naaah, di sinilah misteri mulai muncul. Entah berapa bulan yang lalu kejadian pertamanya, saya sudah lupa. Sekitar tahun 2010 lah. Suatu ketika, saya melihat ada sehelai rambut di lantai kamar kosan saya. Rambutnya halus, panjang ( kurang lebih panjangnya lebih dari sejengkal tangan saya, berarti 21 cm) lurus sedikit bergelombang. Seperti rambut wanita. Dan nggak ada wanita di lantai dua. Yang jelas, berbeda dengan rambut pria yang rontok (rambut kaki, rambut ketiak, atau rambut-rambut yang lain yang nggak perlu dijelaskan lebih lanjut). Dan anehnya, saya nggak menanggapinya dengan serius (entah apa yang ada di pikiran saya waktu itu). Padahal nggak logis juga kalau tiba-tiba ada sehelai rambut dengan ciri-ciri seperti itu.Dan yang jelas bukan rambut kepala pria, karena (seperti sudah saya jelaskan tadi) penghuni di lantai dua nggak ada yang gondrong.

Awalnya saya kira hanya yang mengalami, namun belakangan, ternyata nggak hanya saya. Suatu ketika saya bercerita pada Choiril tentang keanehan ini, dan dia menanggapi dengan serius, berkata bahwa dia juga pernah mengalami kejadian serupa. "Mungkin ada rambut darimana gitu, kebawa angin. Kan kosan di seberang tuh kosan campur (cowok-cewek)", kilahnya, mencari penjelasan rasional. Saya hanya mengiyakan, meski sedikit merinding. Sepertinya setelah itu, nggak ada penemuan rambut lagi seingat saya. Dan saya sedikit melupakan kejadian itu.

Pada kesempatan lain, ketika liburan, saya bercerita pada mama dan mbak saya, yang menanggapi dengan serius juga. Sembari menambahkan kemungkinan adanya makhluk halus berdiam di kosan kami. Naah, ini mulai membuat saya merinding sedikit lebih banyak dibandingkan saat bercerita ke Choiril.

Mari kita skip kegiatan liburan saya karena nggak sesuai dengan topik postingan kali ini. kembali ke Jakarta, saya sempat membahas kejadian ini bersama si Agris yang hanya menanggapi dengan tawa dan senyum. Sampai pada akhirnya, dia sendiri mengalami penemuan rambut ini. Dan sekarang giliran saya tertawa senang seperti psikopat baru saja mendapati mangsanya terluka. Dan si penemu helaian rambut tersenyum kecut. Sekarang tinggal si Pijar yang belum kena.

Pada akhirnya, si Pijar pun mendapati helaian rambut aneh itu nangkring di kamarnya. Sekarang si pemilik rambut sudah main pukul rata rupanya. Sejak itu, penemuan rambut misterius menjadi hal sehari-hari saja. memang nggak rutin tiap hari, tapi adaaaaa aja yang nemuin. Demi menghibur diri, kami pun mencoba-coba mencari penjelasan rasional.

Hipotesa pertama : teori rambut antah berantah yang tertiup angin.

Sebenarnya, di lantai bawah ada penghuni perempuan, yaitu istri dari mas Teguh yang ngurusin kos-kosan ini, dan adik perempuan salah seorang pegawai.

Tapi, teori ini memiliki kelemahan. Pertama, meski istri mas teguh memiliki rambut denganciri-ciri sesuai, kami nggak pernah sekalipun mendapati mbak ini naik ke lantai dua. Kami menepis angapan bahwa mungkin saja mbak ini naik ke lantai 2, pas kami kuliah. Faktanya, saat liburan pun kami nggak pernah memergokinya naik ke lantai 2 tuh. Sedangkan perempuan yang satunya, , , rambutnya sangat nggak sesuai dengan barang bukti yang kami temukan. Just ignore her. Nggak cocok kok.

Atau ada rambut dari perempuan penghuni kosan depan? Atau anak tetangga yang sering main-main di lantai 2 rumahnya yang sejajar dengan tempat jemuran kami?? Tetap sulit diterima, karena kalau begitu kejadiannya, kemungkinan rambut tersebut untuk menyusup masuk ke kamar kami sangat kecil, paling buanter ya nangkring di koridor. Soalnya jendela kamar kami trtutup korden, dan seringnya pun daun jendela kami tutup pas keluar kemana-mana. Lewat ventilasi? Sepertinya tidak, karena lokasi ventilasi tinggi, dan lagi, di koridor ada 2 kipas angin sehingga kecil kemungkinan sehelai rambut bisa 'terbang' sampai setinggi 2 meter untuk mencapai ventilasi. lagipula, helaian rambut inilebih sering ditemukan di tempat yang agak jauh dari ventilasi dan sedikit tersembunyi ; kolong meja.

Oke, anggap teori pertama gagal sampai kami berhasil melakukan percobaan 'menerbangkan rambut melewati ventilasi menggunakan daya angkat dari kipas angin di koridor'.

Hipotesa kedua : teori rambut terbawa sapu.

Mungkin sebenarnya rambut ini (entah darimana) sampai di lantai dua, hanya saja dia berdiam di koridor. Ketika kami menyapu kamar menggunakan sapu ijuk (ya iyalah pake sapu ijuk, masa pake tongkat pramuka), rambut ini terbawa oleh sapu. Ketika kami menyapu, tanpa kami sadari, rambut ini terjatuh.

Sekali lagi, terbantahkan. Sekedar informasi, lantai kamar kami terbuat dari keramik warna putih, sehingga akan terlihat jelas kalau ada sesuatu di atasnya. Dan tentu saja, ketika kami menyapu, kami melihat ke lantai, bukan ke langit-langit! Jadi pasti tahu lah kalaupun ada kotoran yang tertinggal, apalagi helai rambut yang panjang.

"Tapi namanya manusia, mungkin aja khilaf kan?", begitu mungkin pikir Anda. Oke, tetap ada bantahan. Kalau demikian adanya, ini tidak menjelaskan tentang kemunculan rambut yang seringkali tidak langsung terlihat penampakannya setelah kami menyapu. Kemunculan paling sering adalah saat kami baru masuk kamar sepulang kuliah. Dan saat itu kami belum memegang sapu! Lagipula, teori ini tidak menjelaskan tetntang penemuan rambut di tempat-tempat yang bukan area penyapuan (misal, di sebelah mouse laptop, atau di atas buku yang tergeletak di atas alas duduk. Dan ditemukan segera setelah kami masuk kamar untuk kali pertama setelah keluar cari makan, atau kuliah).

Yang jelas, ini benar-benar rambut manusia (atau sesuatu yang menyerupai manusia), dan bukan helaian ijuk yang terlalu tipis dan lembut.

Oke, kita masuk ke hipotesa terakhir yang kami miliki sejauh ini.

Hipotesa ketiga: teori rambut manusia terbawa kucing.

Inilah puncak dari ke-absurd-an pemikiran kami dalam mencari penjelasan rasional tentang misteri rambut misterius. Memang banyak kucing berkeliaran di kosan kami. Entah dari rumah tetangga, dai lantai bawah, dari atab sebelah kosan, dai mana-mana deh pokoknya. Kanwajar, kucing emang suka kelayapan. barangkali aja, suatu ketika itu para kucing lagi mesra-mesraan dengan seorang yang mempunyai rambut setipe dengan yang kami temukan di TKP. Dan rambut manusia tadi ada yang rontok dan terbawa kucing tadi. Kebetulan setelah itu, si kucing jalan-jalan ke lantai 2 kosan kami, dan kebetulan juga rambut yang terbawa tadi jatuh di sana-sini. Kebetulan jatuh di koridor, terus kebetulan terkena hembusan angin liar dari luar, atau kipas angin di koridor, lalu kebetulan menyusup ke kamar kami dan tergeletak begitu saja sampai kami melihatnya.

Well, see? No mystery at all. Sayangnya, ini justru teori yang kami akui sebagai teori paling tidak masuk akal. Jujur saja, yang sering berkeliaran di sini bukan kucing persia atau kucing siam apalagi anggora yang manis untuk dipeluk. Melainkan hanya kucing kampung bulukan yang (tampaknya) penuh kutu, kudis, kurap dan sejumlah penyakit kulit kucing lainnya. Saya hampir yakin kalau nggak ada yang bakal minat untuk meluk-meluk kucing beginian deh. Ataukah kucing ini membawa helai rambut dari mana-mana tanpa harus 'dipeluk' oleh yang punya rambut? Bisa saja rambut rontok entah dari mana tiba-tiba nyungsep diantara bulu-bulu (lebih tepatnya, rambut juga. Kucing kan mamalia) si kucing, dan kebetulan sekali jatoh di kosan kami. Mungkin juga jatoh di tempat lain, dan kami bukan satu-satunya yang mengalami misteri rambut misterius. Entahlah, kami juga belum memastikan di rumah tetangga juga ada yang mengalami kejadian aneh ini. Lagipula, suatu teori yang terlalu mengandalkan kebetulan akan sangat mudah dipatahkan, kan?

Semua teori di atas memang kedengaran terlalu mengada-ada, tapi kami berempat sepakat untuk memaklumi teori-teori absurd di atas agar terdengar lebih rasional. Bukannya kami mengingkari adanya kemungkinan lain yang di luar rasio (teori keempat : ada makhluk halus berambut panjang yang mengalami kerontokan rambut di kosan kami), tapi kami memilih untuk tidak membahas kemungkinan itu. Bukannya kami penakut, tapi kami hanya ogah saja jika harus menerima kenyataan teori keempat tersebut. Nanti kami malah jadi parno sendiri.

Ataukah ada di antara pembaca yang memiliki teori lain?

Atau kami harus mulai menyediakan shampo anti-hairfall khusus di kosan?

Komentar

  1. kalo saran saya sih coba aja taruh shampo anti-hairfall khusus di atas meja mas...
    kalo ternyata sedikit demi sedikit habis mungkin teori keempat... ya... mungkin-mungkin saja... hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoooo rambut siapaaa hayooo...kaya dangdut bae.

      Hapus
    2. Gw sering ada rambut panjang
      Tpi di tempat nyeleneh🤧di dlm celama panjang bnget padahal aku msih kecil ga sepanjang kek rambut wanita dan anehnya lagi rambut itu pasti dri situ terus🤧 :(
      Udh sering :"(

      Hapus
  2. mas itu paling ada yg selingkuh diam diam bawa cewe, y pasti rahasia mas g bakal tau lah..

    BalasHapus
  3. don:nah,teori keempat itulah yg kami berusaha untuk abaikan.haha

    anonim:kalo yg bawa cewek yg temen2 mahasiswa,gak mgkn soalnya kami sering saling berkunjung antarkamar.kalau yg pegawai,,ya gak tau lagi,meski kemungkinan kecil

    BalasHapus
  4. saya juga sering nemuin sehelai rambut panjang.. di kamar saya.. ga tau darimana asalnya.. (mungkin dari teori ke empat) tapi saya ada teori ke lima: rambut suka nempel di benda static (bermuatan listrik termasuk tubuh manusia) hampir masuk akal kan? tapi yg jadi misteri kenapa selalu ketemu rambut yg panjang, tebal, ama tipe sama? terus selalu ketemu ga jauh dari tempat tidur? dari pada mikir negatif.. jawabnya saya lebih suka pilih teori ke lima..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur saya juga mengalami hal yang sama,dan tetangga kos saya juga sama

      Hapus
  5. entah kenapa beberapa waktu lalu(hitungan pekan, g sampe sebulan lalu) rambut2 ini muncul lagi, padahal saya sudah pindah kamar(tapi masih di kosan yg sama) -,-

    BalasHapus
  6. Saya pria berambut cepak dan belum menikah, tinggal d kalsel.saya tidur d kamar atas (loteng). sudah beberapa kali juga menemukan sehelai rambut panjang d kamar.Rambutnya panjang,halus sedikit bergelombang. padahal kamar selalu tertutup rapat,angin-angin ventilasi d tutup kawat nyamuk yg halus.dan gak pernah ada cewe juga yang masuk kamar..aneh banget....jika ada pengalaman sama,atau ad alasan pemecahan misteri ini email saya ya ke sugenghr@ymail.com

    BalasHapus
  7. Saya pria berambut cepak dan belum menikah, tinggal d kalsel.saya tidur d kamar atas (loteng). sudah beberapa kali juga menemukan sehelai rambut panjang d kamar.Rambutnya panjang,halus sedikit bergelombang. padahal kamar selalu tertutup rapat,angin-angin ventilasi d tutup kawat nyamuk yg halus.dan gak pernah ada cewe juga yang masuk kamar..aneh banget....jika ada pengalaman sama,atau ad alasan pemecahan misteri ini email saya ya ke sugenghr@ymail.com

    BalasHapus
  8. genk:Bbrp tmn prnh crta hal yg sm..bs jd emg teori k4 dh xp

    BalasHapus
  9. saya pernah punya pengalaman seperti anda dan pas saya suru lihat ke orang pintar ternyata saya diikuti kuntilanak.

    BalasHapus
  10. itu rambut kuntilanak mas, saya pernah punya pengalaman seperti anda, dan sudah saya lihatkan ke orang pintar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang pintar itu apasih bang? Bru denger, trus selain orang itu namanya apa ��

      Hapus
  11. Andy Fariston..yang bener gan,guwe ngalami kejadian sama kaya kalian..n gw tanyain ke temen-temen,ada yang bilang kalo gw di ikuti Jin perempuan,kl pas tidur tiba-tiba gak tenang tu tandane si dia lg ganggguin,dan tiap tidur katane si dia ada di kamar n tidur dstu makanya tu dia ninggalin jejak (rambut tu makhluk yg rontok)..bener apa nggaknya,gw masih susah percaya,yang punya pengalaman sama atau mungkin tau solusi ngatasi misteri ini,email ya ke Hendrijp15@gmail.com

    BalasHapus
  12. gw juga sering ngalamin gan.
    awalnya gw kira rambut nyokap, tapi kok keterusan sampe pas gw ngekos.

    gw kadang2 gondrong jadi awalnya gw g ngerasa aneh.
    sampe bulan januari kemarin tmn gw cerita soal gini juga.

    baru gw sadar kalo meski gondrong, rambut gw gak pernah sepanjang itu. dan warnanya pun beda

    BalasHapus
  13. serious guys itu yang w alami sekarang,,,,helai demi helai rambut w temukan di kosan w...mulai tempat tidur dan lantai. Serious ini serem bgt,,,,

    BalasHapus
  14. Nyesel gue baca komentarnya andy fariston -_- baru aja barusan gue pegang pegang tuh rambut di lantai yg panjangnya dari telapak tangan sampe sikut -_-

    BalasHapus
  15. Hahaha gpp bro,asal g ganggu aj aman lah

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. pengalamanku waktu di kalimatntan waktu ngebujang, waktu itu aku lagi sandaran di dinding kayu tiba tiba punggungkku terasa gatal pas aku garuk kok terasa ada rambut aku tarik eh tuh rambut panjang banget 50 cm padahal di mess tersebut tidak ada cewek. Buat kenang kenangan itu rambut kuikatkan diruas menyan sampai sekarang ... sambil menunggu informasi yang jelas milik siapa dan kegunaannya apa. Katanya sih rambut peri, hanya Tuhan Yang tahu kebenarnnya

    BalasHapus
  18. setelah lama mengalami hal yg sama, barusan tu rambut jatoh ke muka gw dan akhirnya gw searching eh ternyata banyak jg yg ngalamin. tapi punya gw unik bro, sepanjang bahu dan warnanya pirang / putih kaya bule. gw sih mikirnya ini punya malaikat atau makhluk apa kek yg cakep.

    BalasHapus
  19. entah rambut kunti, peri, malaikat, kok semuanya sepakat itu punya makhluk halus ya?hahaha

    BalasHapus
  20. gw kost bareng temen, gw jg sering nemuin rambut panjang begitu juga sama temen gw. terakhir temen gw kejatuhan rambut itu dari atap kamar sehari sesudah kena EUREUP2 (antara mimpi & kenyataan tp kita ga bs bangun). kemungkinan Jin soalnya gw pernah plg lembur (jam 2 pagi) naik taksi sm 2 org tmn kantor (Bapak2). Besoknya mereka blg pas gw turun taksi terus jln menuju kost tiba2 ada cewe ngikutin. tapi itu cuma hipotesa gw y...

    BalasHapus
    Balasan
    1. intinya semua yang komen di sini sepakat gan, ada makhluk halus yang lagi rontok rambut di sekitar kita XD

      Hapus
  21. sama kek gw gan,.. awal nya w pikir rambut gw yg rontok,.tp kok bertebarannya di belakang monitor,di kolong meja,trus jg ada yg tersangkut/trselip,. pas w liat yg terselip w mulai curiga,.. mana mnkn rambut rontok ada yg selipin di bambu pintu depan rumah,. trus wkt tu w kira rambut gw,soalnya ukurannya sama,.. pas w cukur botak,.. eh msh sring w liat rambut yg rontok,. nah w langsung berfikir brarti ini bkn rambut w,.. w aja botak... masa ada rambut 5 cm di rumah,tp w rasa jg aneh efeknya w susah tidur malem sama pagi,. klu sore ama maghrib bawaannya ngantuk bngt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah lo...banyak2in ngaji&sholat sunnah d kamar Gan, jgn turutin tidur maghrib

      Hapus
  22. Kampret gw udh ngalami ini 3x dr pertengahan bulan februari 2016 ini. Krna mmang ane bru pindah kost bulan november 2015 kmren dan bru nemuin kejanggalan ini. Pertama gak hirau tp lama" kok nemuin. Ini barusan nemuin lg 1 helai rmbut pnjang ukuran 20 cm an. Sedangkan dsni ceritanya sama persis sm yg di posting. Dsni cm ad 4 kamar, 2 atas 2 bawh. Gw d lantai bawah, dan seblah gw cowo jg. Rmbutnya pendek jg. Dan d atas memamg 22 nya udh rumah tangga ada istrinya. Tp apa teori" nya sama dengan yg di poating dan gk masuk akal jg. Ini gw merinding. Gw jg susah tidur dan pas mahgrib bawaanya ngantuk sma kayak yg koment di atas ane

    BalasHapus
  23. Gw jg ngalami hal yg sama guys, beberapa hari yg lalu aku nemuin rambut putih(seperti wan) di kasur, padahal rambut gw ga ada yg putih. Yg paling gw merinding itu subuh tadi, gw gak pernah bisa tidur kalo malam, karna gak bisa tidur gw browsing tentang batuan yg ada di orgonite yg aku pake. Pas gw browsing batu2an and kristal, tiba2 gw nemu 2 permata and bongkahan kecil batuan di kasur gw(ini tiba2 muncul dikasur gw tepat saat gw browsing batu2an) and ga ada orang yg masuk dikamar gw kecuali gw sendiri. Gw coba photo permata and bongkahan batu yg aku temuin dikasur gw, n hasilnya ga bisa diphoto, permata n bongkahan batunya hilang, ga keliatan pas diphoto, yg keliatan cuma seprai gw aja n ketutup cahaya putih. gw merinding saa itu jg. And hampir 2 tahun ini gw ga pernah bisa tidur malam. Kejadian yg lain, pintu kamar and pintu lemari pernah gerak sendiri tanpa ada yg menyentuhnya, just positive thinking mungkin itu angin, tp saat itu gw ga nyalain kipas angin and jendela jg ditutup. gw coba positive thingking aja deeee meski agak merinding. rambut putih, permata n bongkahan kecil batuan masih ada gw taruh dimeja.

    BalasHapus
  24. hari ini ane nemu lg rambut panjang ny gan.. tpi hari ini d kasih lebih.. 3 helai rambut ada d kosan gw. rata2 panjang nya skitar sejengkal lebih.. kejadian ini udh sering ane alamin.. tpi baru hari ini yg nemuin 3 helai.. awal ny ane anggap biasa aj, tpi pas nemu 3 helai ini ane mulai risih sna kejadian ini.. ane coba googling dan trnyata bnyak yg ngalamain...

    BalasHapus
  25. Halo gan, awal nya ane pernah nemuin rambut panjang waktu nyapu di distro tempat ane kerja, ane kira itu rambut punya temen. Ya ane abaikan
    Tp setelah berlalu pagi pagi ane brangkat PKL sampai ditempat PKL tiba2 di kuping ane ada rambut panjang, padahal ane baru potong rambut. Masak iya pagi2 pakai helm sampe tempat PKL ada rambut? Ane ambil trus kasih liat sama temen2 eh ane di ledekin. Yaudah ane cuekin aja
    Trus yang ketiga pagi hari ane bangun jam 8an . ane cuci motor ane tiba2 ada rambut yang mengikat stang motor saya, motor saya klx 150 stangya silver jdnya ada noda kelihatan, yang aneh ini kok ada rambut -_- yaudah ane ambil ane tanya sama ibu ane , ternyata itu bukan rambut ibu ane, ibu ane bilang ga ada kerjaan ibu kyk gitu. Hhh ane buang aja tuh rambut.
    Kadang ane jd parno sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, banyak2 berdoa aja Gan, semoga yang punya rambut nggak usil.hihihi

      Hapus
  26. Pagi gan, ane juga ngalamin gan tadi abis sahur, pas mau mindahin piring ama gelas ke belakang, nahh ane langsung bingung, KOK ADA RAMBUT PANJANG...(dalam hati). Sumpah badan langsung merinding dari pala ampe kaki, rambutnya cuma sehelai gan kira" 2 jengkal orang dewasa, padahal ane cuma sendiri di kamar dan ane pun ngga pernah ngajak cewek ke kamar, pas kemarennya pun abis buka puasa, sempet ane sapu kamarnya gan. Setiap ane keluar rumah pun pasti ane kunci kamarnya gan. Padahal lagi bulan ramadhan...
    Pas ane iseng" cari di mbah google, eh ternyata banyak juga yg ngalamin yak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. #langsungnyanyilagumichaeljackson
      you are not alone...

      Hapus
  27. Saya juga pernah ngalamin sih,jd gini saya udh sekitar jalan 3bln deh ya di rumah ini. Nah saya juga udh 3 kali juga nemuin helaian rambut putih di waktu yang berbeda. Padahal saya perempuan,dan saya ga beruban. Dan rambutnya juga ga sepanjang rambut saya. Kadang suka mikir,ini rambut siapa gitu yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau cewek nemuin helai rambut yg lebih pendek dari punya dia mah, aman Mbak --,

      Hapus
  28. Bener2 deh semua ngalamin hal yang sama ya di tempatnya masing2,, ane kost baru sebulan di daerah cililitan jakarta timur dan selalu nemuin helaian rambut panjang sekitar 20an cm di lantai tiap magrib dan pagi hari... bener2 misteri helai rambut kayanya masih harus dipecahkan nih gan,, kemungkinan terbesar memang dari makhluk ghoib yang memberikan tanda kalo dia ada disitu menemani aktifitas kita di kamar,, sering2 ibadahin aja gan kamarnya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, keknya itu satu2nya cara biar si empunya rambut nggak ngeganggu empunya kamar

      Hapus
  29. halo agan agan, ane malam tadi adalah kejadian kedua nemu rambut rambut panjang, yang kedua ini malah adanya di punggung saya, ga tau kenapa saya tiba tiba malam itu mau buka baju,ko pas nyender ke tembok dibelakang ada yang gatel,pas saya pegang kaget, ternyata kumpulan rambut panjang,;langsung parno, malam itu lampu kosan ga saya matiin sampe pagi,,masih pengen tau alasan ilmiah nya apa, karena ga mau parno hiks hiks

    BalasHapus
  30. hmnn ternyata byk jg yah yg ngalamin kyk gw... ane mah pertama kena pas kuliah,pas tinggal dgn tante di kamar ane sering bangett thu muncul helai rambut panjang ada yang nyangkut di kipas anginlah. disisir ane jg paling banyk thu padahal cm ane sendiri yang pake thu sisir padahl rambut ane kan pendek dari situ mulai curiga tp ane abaikan ajh karna takut jg klw terlau di pikirin.,pas semester lima ane pindah ke kos ehhh ternyata thu barang(helai rambut panjang) sering muncul jg di kmr kos and munculnya selalu tiba-tiba misalnya pas ane nyalain laptop kaga ada apa-apa pas balik bentar ehhh muncul thu rambut pokoknya sering kali thu brg muncul selalu tiba-tiba munculnya tp ane terima ajh karan ane tau bahwa di sekitar kita emang pasti ada makhluk halus cm ngak keliatan ajh

    BalasHapus
  31. hmnn ternyata byk jg yah yg ngalamin kyk gw... ane mah pertama kena pas kuliah,pas tinggal dgn tante di kamar ane sering bangett thu muncul helai rambut panjang ada yang nyangkut di kipas anginlah. disisir ane jg paling banyk thu padahal cm ane sendiri yang pake thu sisir padahl rambut ane kan pendek dari situ mulai curiga tp ane abaikan ajh karna takut jg klw terlau di pikirin.,pas semester lima ane pindah ke kos ehhh ternyata thu barang(helai rambut panjang) sering muncul jg di kmr kos and munculnya selalu tiba-tiba misalnya pas ane nyalain laptop kaga ada apa-apa pas balik bentar ehhh muncul thu rambut pokoknya sering kali thu brg muncul selalu tiba-tiba munculnya tp ane terima ajh karan ane tau bahwa di sekitar kita emang pasti ada makhluk halus cm ngak keliatan ajh

    BalasHapus
  32. SAYA DARI MALAYSIA..terbaca entri kerana saya mengalaminya sejak sekian lama 2-3 tahun.. terkadang saya sedang memandu tiba-tiba ade sehelai rambut panjang melekat ke pipi saya, panjang melepasi rambut keluarga saya (anan-anak dan isteri), terkadang saya ketemu sewaktu mandi.. waktu curahan air ade rambut melekat di badan.. panjang nya hampir sama dgn yang biasa saya ketemu. paling kerap waktu memandu walau semua tingkap tertutup.. kadanag kadang waktu saya di dapur, di kamar .. tapi saya sering abaikan begitu sahaja.

    BalasHapus
  33. Mungkin ini sedikit logis, ketika kita beraktivitas kita kerap menghampiri setiap tempat, ketika itu ada sehelai atau beberapa rambut yang tak sengaja menempel dibagian baju atau celana kita, ketika kita menanggalkan nya tak sadar rambut yg terbawa iti jatuh, dan menemukan ketika sedang beres2 kosan...

    BalasHapus
  34. Saya juga sma ad cerita nemuin rambut panjang tapi yg ini warna putih itu rambutnya muncul pas saya sma temen2 sya lagi merinding abis liat penampakan gara2 putar lagu lingsir wengi pas kita nemuin rambut putih panjang kita langsung lari deh kayaknya rambut kuntilanak itu

    BalasHapus
  35. Guys, gue juga mengalami hal sama tapi kalo yg gue alamin rambut di kamar gue ini banyak bgt. kalo abis dibersihin belom ada 3 minggu udah ngumpul lagi. panjang - pendeknya rambut jg beragam (kebanyakan pendek tp yg panjang jg ga dikit). NAH, saat ini kan gue udah nempatin kamar baru, kamar gue yg lama dipake sama abang gue yg. Anehnya, kamar gue yg lama sekarang bersih dari rambut (udah bulanan ga ada sehelai pun rambut) sedangkan kamar baru gua lagi2 banyak rambut. Kalo rambut gua itu ga mungkin karena rambut gua ga pernah panjang.

    BalasHapus
  36. Barusan kejadian beberapa Minggu yg lalu..
    Ada helaian rambut panjang di toko..
    Pertama di karpet tempat saya duduk..
    Sehelai..
    Panjang bgt..
    Satu hasta ada, lalu yg kedua, pas saat makan siang, di toko sendirian, selesai makan balik dapur di toko, gitu balik, malah ada banyak rambut nya, segerombol , panjang halus, berasa sengaja di letak, kalau kena angin mah , pasti berantakan,,.

    Nah horor nya pas bebrapa Minggu kemudian, saat selesai bab, lalu istinjak, tetiba kok di tangan ada nyangkut rambut, dan itu panjang, SE hasta lagi..

    Aseem nih ..
    Jin resek

    BalasHapus
  37. Ngalamin juga..
    Di toko , pertemuan pertama itu di karpet lantai toko..
    Gak adalah perempuan yg beh masuk di belakang etalase..

    Rambutnya panjang sehasta..
    Yg kedua, saat makan siang di toko, selesai makan, letak piring di dapur, gitu balik, ada gerombolan rambut lurus panjang..
    Seperti sengaja di letak, mikir , apa ini..?
    Kalau kena angin gak mungkin, pasti berantakan..

    Yg terakhir, saat bab..
    Selesai istinjak
    Berasa ada rambut panjang di tangan..
    Bener aja..
    Gitu liat, ada sehelai rambut,, panjang sehasta lagi..

    Fiuuh
    Asem nih jin

    BalasHapus
  38. Iyaa ini saya mau nanya juga hal itu apaan ya? KArna cowok saya mengalami dan saya saksi.ny, waktu kapan saya dtang berkujung ke kontrakan dia pas saya lagi baring" saya merasa aneh dikaki saya kya ada sesuatu yg menjanggal cowok saya liat ternyata itu sebuah rambut namun aneh rambut itu panjangnya sampe ke pinggul sedangkan rambut saya hanya sepundak saya, saya menanyakan ke tmn kontrakan.ny cowok saya dan dia juga sering dpt rambut itu, yg aneh adalah dikontrakan mereka hanya bertiga dan semua cowok, dan semua punya pacar yang berambut pendekk

    BalasHapus
  39. Saya juga sering tuh bang nemuin rambut panjang yang kayak begituan. Biasanya sih pas malem hari dan biasanya nemploknya di kepala

    BalasHapus
  40. Klo sy malah sdh 2 kali hari ini rambut panjang sekitar 15 cm berwarna putih .. nempel di tangan tiba2 .. sy search di google malah nemu blog ini .. semoga ambil sisi positif nya saja

    BalasHapus
  41. Gua juga ngalami hal yg sama gan

    BalasHapus
  42. Saya jg. D apart lantai 15. Sampai skrg pun masih begitu.. rambut putih kusut panjang tiap disapu besok ada lagi

    BalasHapus
  43. postingan ini masih aja banyak yang komen ya...hahahaha
    semoga gak pada nemu rambut lagi deh

    apapun itu, semoga nggak ganggu aja lah

    BalasHapus
  44. Saya dengan teman2 juga ngalamin hal yg sama di kosan yaitu sering menemukan rambut panjang kira2 20cm di lantai. Dan tata letak kosan saya hampir sama dengan yg ads di thread dan termasuk penghuninya. Ada 1 yg misterius munculnya cuman pagi. Dan gapernah berbaur dgn anak2 yg lain. Ya semoga tidak terjadi apa2 gan. Kalo saya pribadi lbh mengarah ke asumsi ke 5. Karena saya dan teman2 sering hangout bareng sm tmn2 cewek. Semoga asumsi sy benar

    BalasHapus
  45. Gw malah gak masuk akal nemuin di dalem sempak, pas gw kencing kok ada rambut gw pikir itu jembut ehh pas ditarik ternyata rambut, sumpah horor bgt udh 2 kali gw nemuin....

    BalasHapus
  46. Gua juga sering nih kejatuhan rambut ke muka, dan yg paling aneh ketika mulut gua lagi ga kebuka tiba tiba ada rambut di dalam mulut gua

    BalasHapus
  47. Di rumah saya juga begitu, bbrpa kali temukan rambut tp ga sehelai malahan segenggam, rambutnya lurus dan halus seperti habis dipoting, pdhl prempuan d rumah saya rambutnya bergelombang, ga ad yg selurus itu, dan sapu pun Qt pakai bukan dari sapu juk to yg dari plastik gtu, pernah saya temui di kamar kosong yg mjd toko, kmrin d temui di kresek tempat sampah.. bgung skali

    BalasHapus
  48. Udah lama banget ngalamin kejadian ini. Udah pindah kosan juga. Dan barusan tadi nemu lagi rambut panjang sekitar 20 cm an.

    Ternyata banyak juga ya yg ngalamin 😄

    BalasHapus
  49. Sy perempuan n barusan pg jg kbgn gatel2 d leher g taunya ada selembar rambut panjang pdhl rambut sy pendek banget.. lah masa iya ada kunti yg ngikut bobo brg sy 🤔

    BalasHapus
  50. Sy perempuan n barusan pg jg kbgn gatel2 d leher g taunya ada selembar rambut panjang pdhl rambut sy pendek banget.. lah masa iya ada kunti yg ngikut bobo brg sy 🤔

    BalasHapus
  51. Gua juga ngalamin, gua ngontrak di rumah isinya cowo 5 orang. Rambut ga ada yang panjang,ada 2 kamar,Nah gua dikamar yg gede cukup 3 orang pake kasur lesehan. Kejadian waktu libur semester temen2 gua balik kekampung. Kebetulan gua gojek jadi stay dikontrkan sendiri. Pas bngt malm jum'at hbis ngojek smpe mlm skitr jam 8 ,lgi makan diatas kasur plus minum minuman botol dingin. Pas gua angkt botol tuh dibwhny ada rambut panjang nempel auto parno liat sekeliling. Daan lngsung chat temen mlh ditakutin dibilng rmbut nenek gombel kmprett. Sumpah mlm itu gua main ML sampe pagi. Setelah kejadian itu sering bngt nemu rambut itu kadang lurus ada juga yg brgelombng. Masa kontrkn rmh habis daan pindh kontrakn lgi. Daan lgi helaian rambut masih ada sampe skrng. Daan gua kumpulin gua masukin dibox HP. Kalo udh bnyk mau buat wig rencanany 😂😂 2018

    BalasHapus
  52. Itu mah mending cuma lihat rambutnya.. Aku juga anak kosan selama 7 tahun terbiasa lihat rambut panjang dikamar saya.. Awalnya saya berpikir gpp lah rambut ini.. Meskipun sebenrnya juga gak masuk akal adanya rambut tersebut sampai akhirnya semua temen2 kok saya sudah pada pinda dan lagi ada yg pupang kampung dan tersisalah saya sendirian di kosan.. Selama kurang lebih 3 bulan saya sendirian dikosan dan selama 3 bulan itu juga saya dilihati penampakan2.. Karna hampir tiap malam haya di hantuin jadi aku putuskan tidurnya dipagi/siang hari.. Kosan saya emang terkenal angker sih 1 kampung

    BalasHapus
  53. Barusan sy abis bersihin kamar saya (saya anak kost), dan panen rambut panjang2.
    Rambut saya memang agak panjang (saya pria), tapi gak sepanjang rambut yg saya temukan.
    Sebenernya udh lama sekali saya mengalami kejadian ini, tp sebelum memutuskan itu rambut mba Kunti, saya punya hipotesa saya sendiri.
    Menurut saya itu rambut yg tertiup angin dan masuk dari celah bawah pintu kamar kost (setiap pintu pasti ada celah di bawah nya yang muat untuk rambut masuk).
    Dan kalau pun itu rambut mba Kunti, saya gak merasa keberatan, toh kamar saya cukup luas buat saya seorang, jadi gak apa2 lah kalo mba Kunti suka tidur di kamar saya. Bisa aja kan si mba Kunti bisa melindungi saya atau membantu saya jika ada kesulita, atau bahkan memberikan saya keberuntungan. Bukan maksud saya untuk menduakan Tuhan ya. :)

    BalasHapus
  54. Ko sama sih... Tp.cuma di satu ruangan itu aja klu pindah ke ruangan lain enggak...

    BalasHapus
  55. Kejadian ini pernah jg menimpa saya, waktu jaman kuliah dulu saya ngekos. Kosnya memang cewek cowok, cuman kamar cowok dan kamar cewek beda lorong. Setiap saya tinggal kuliah sepulangnya pasti sudah banyak rambut dilantai baik panjang maupun pendek, padahal kamar selalu saya kunci. Yang anehnya waktu liburan semua penghuni kos pada pulkam, tinggal saya dan tetangga kos berdua aja. Pas saya pulang malam dari main udah banyak aja ntu rambut. Setiap hari nyapu. Suer tiap hari. Bahkan ketika malam saya sapu, saya tinggal tidur paginya udah penuh.

    BalasHapus
  56. Wah wah ternyata banyak juga ya, ane takutnya sih ngeganggu kehidupan, apa perlu ke orang pinter buat ngusir ya ?

    BalasHapus
  57. Alhamdulillah ternyata bukan cuma saya doang yang ngalamin, dan ternyata sudah pada lama juga

    BalasHapus
  58. Saya juga ngalamin penemuan rambut hampir tiap hari bos dan itu lumayan banyak, berceceran di lantai rambutnya panjang dan pendek,dan maaf ada yang seperti je**ut, pertama saya dan teman saya itu ber anggapan rambut tukang pangkas yang terbang kebawa angin tapi di kosan jauh dari tukang pangkas dan kamar saya di lantai 2 sekitar 4 meter dari bawah, gimana tanggapan nya bos ;)

    BalasHapus
  59. Sama gua juga ngalamin hal itu, nemuin rambut yang berceceran di lantai kosan rambut panjang dan pendek ada yang ber gelombang seperti jenggot itu saya alamin selama satu bulan ini parno gua, mana temen sekamar gua ngeliat penghuninya lagi pas di belakang gua, dan plastik sampah yang udah banyak isinya itu kaya di lempar, kita ber asumsi itu tertiup angin tapi nggak mungkin tertiup angin anjir kok jauh banget dan itu agak berat dan itu pun kita di lantai 2 yang lumayan tinggi, dan kita ber asumsi lagi bahwa itu rambut tertiup angin dari tukang pangkas, tapi nggak ada tukang pangkas di sekitar kos :)

    BalasHapus
  60. Pengalaman yg sama dengan saya rasakan, saya baru lulus sma tahun 2019 inii, saya melanjutkan studi di kampus pelayaran di kota metropolitan ini, baru pertama ngekos awalnya saya sendiri disini karna masi baru jadi belum terasa ada yg ganjal,seminggu pertama sayajarang tidur di kos saya cuman datang untuk ngidupin lampu matiin lampu begitu selama seminggu saya liat sudah banyak rambut di tepian dinding kos, disitu saya sangat merinding, langsung sya bersihkan semua dan saya yakin di pikirin saya itu sudah pasti berasal dri makhluk halus, saya ngampus di pelayaran dengan kepala gundul untuk tingkat 1, jdi ngga ada yg berambut, sedangkan saya berdua di rumah ini berkepala gundul, selang 2 hari setelah di bersihkan rambut itu muncul lgi, kami bersihkan lagi begitu selanjutnya hingga skrg, dan kami mulai terbiasa dengan ini semua, ketika lagi di kamar mandi merasa merinding ketika melewati lorong mau kenkamar mandi begitu juga merasakan merinding, sampai kami terbiasa, dan suatu saat ada teman saya yg memiliki kakak nya yg indigo mengatakan bahwa ada seorang nenek nenek di rumah ini penunggu rumah, disitu saya merinding kali dia mengatakan nenek tsb tidak mengganggu cuman terkadang suka usil saja, dan cerita ini real baru sebulan saya di kos an ini, saya searching di google masalah rambut rontok ini dan ternyata bukan saya seorang yg mendapatkan pengalaman seperti inii, semoga kita selalu di lindungi allah swt.

    BalasHapus
  61. Masya Allah ini postingan tahun kapan masih rame aja...
    Trnyata banyaknyang alamin ya, pantesan traffic k post ini lg banyak

    Ya semoga kita selalu dilindungi Allah, jangan sampe keganggu. Toh kalauoun tak ada oenjelasan logis dan itu emang rambut makhluk ghaib, selama nggak ganggu sih gpp lah ya. Berbagi rumah dlm dimensi berbeda

    Asal janga kita takut & malah minta pertolongan ke mereka, lhawong sesama makhluk

    BalasHapus
  62. Untuk sharing aja buat temen temen senasib yg lain, dari pengalaman pribadi, dr 6 tahun yg lalu sampai sekarang gw juga masih diikutin tuh helaian rambut panjang, dan uniknya itu tak mempengaruhi lokasi dimana gw atau juga kalian berada, karena gw pernah ke orang pintar dan klo ternyata ada mahluk halus lebih spesifiknya wanita kata si mbah pintar itu mengikuti kita biasanya dibelakang atau bisa saja ada dipunggung seperti orang digendong dan sering memperberat aktifitas kita atau sering mempengaruhi tingkat malas seseorang, ujar mbah pintar tadi meskipun mbah pintar tadi udah berumur hampir satu abad dan susah melihat, mendengar bahkan bergerak. Dan anehnya lagi si mbah pintar td itu belum tahu keluh kesah gw, dan gw pun blum ngomong udah dikasih tahu niat dan jawabannya, aneh kan gaes.... Untuk sharing aja dan dapat dr info, hal semacam itu bermula ketika kita kencing di tempat yg kebetulan ada mahluk halusnya tp kita tidak sopan atau mengenai ataupun mengotori mereka, jadi semua yg gw utarakan diatas td itu real yg gw alami, benar tidaknya kejadian kejadian yg janggal diatas, wallahu'alam....intinya semua apapun kembali ke kita, lbih berhati hati dan jangan ceroboh...

    Gw asli DEMAK,
    TKP : BANDUNG, TANGERANG, JAKARTA, LUMAJANG, KEDIRI, SEMARANG....salam misteri helai rambut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalaah... Bs jd ya. Mereka kena pipis, trus ngikutin kita kemanapun. Jd inget haditsnya, suatu ketika Rasulullah lewat makam, dan mendengar suara org lagi kena siksa kubur. Salah 1 nya krn gak bersih kencingnya... Bs jd krn kalo pipis sembarangan mendzolimi 'makhluk' lain ya. Gitu2 jg ciptaan Allah

      Hapus
  63. Itu rambut kuntilanak...
    Mungkin saja dulu ada kejadian distu ..

    BalasHapus
  64. nah kak , dirumah saya lagi terjadi seperti ini . baru tadi sepulanh sekolah . saya lihat ada 2helai rambut perempuan . rambutnya lurus , berwarna coklat . rambut itu menggantung di kayu garasi bagian atap , tinggi , cukup tinggi . dan dirumah saya , tidak ada yang mempunyai rambut yang berwarna coklat itu , dan rambut saya dan bunda saya gelombang , mustahil kalo itu rambut bunda , apalagi dia menggantung tinggi diatas . lalu setelah ayah saya datang , bunda saya meminta untuk mengambil itu . setelah di ambil ternyata sudah mengeras . apa itu makhluk halus? hehe

    BalasHapus
  65. Dirumah gua jg ada panjangnya semester lebih klo malem2 gua gadang psti ada aja tuh rambut.. tpi biar gua ga takut gua mikirnya itu vumacsarang laba²

    BalasHapus
  66. hari ini sy kaget pas buang air kecil di pohon sawit (sy lagi kerja dan kebelet pipis) tiba2 di dalam celana dalam sy ada rambut panjang....
    setahi sy,celana dln sy tdk pernah sy jemur di luar kalau dicuci,pasti di dalam rumah..sy juga msh bujang dan sy juga tdk pernah bawa wanita ke kamsr sy...bahkan kawan2 sy pun jarang sekali ada yg berkunjung ke rumah..kalaupun ada,dia laki2 dan tdk gondrong...
    sy masih bertanya2 smpai saat ini...dari mana rambut ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama seperti saya,saya ngak cuma sekali dua kali ada rambut di celana dalam saya tapi hampir tiap minggu.dan saya sampai sekarang belum tahu apa penyebabnya.

      Hapus
  67. Dan saya alami di tahun 2020 sampai sekarang saya masih bingung

    BalasHapus
  68. Saya tiap hari nemuin rambut panjang di kamar di pakaian di selimut..
    Meskipun semua itu baru udh di cuci..gatau datangnya dr mana..tp positive thingking aja..
    Nah sekarang pas gua nulis komentar ini,barusan gua nemu rambut dalam baju kaos gua. Tadinya bajunya udh saya tepuk" agar kotoran atau demu jemuran lepas..
    Tubuh saya tiba" serasa ada yg merayap". Pas di senter ga ada nemuin apa"..saking kuatnya merayap gua pegang tu coba gua rasain..dan ternyata ada rambut panjang lurus..

    What happend..sekarang gua pun merinding

    BalasHapus
  69. rajin2 beribadah.. kemungkinan emang itu rambut neng kunti.. jgn sering nonton gk keruan, apalagi coli..
    perbanyak puasa danmendekatin diri biar gangguan begini hilang..

    BalasHapus
  70. saya juga mengalami hal yang sama, paling repot kalo nyapu dan ngepel. rambut nya pada nempel di sapu dan musti dicabutin, apalagi kalo ngepel lantai kan susah pada nyantol di lantai. terus di kamar mandi juga lubang pembuanan air juga sampe kusut nyangkut disana. sudah 2 tahun saya mengalami ini, dan saya positif thingking itu rambut istri saya. Tapi kalo rontoknya sampe banyak, istri saya bisa botak karena jumlahnya sangat banyak ... next akan coba cari orang indigo biar melihat rumah. gak mau juga kalo ada mistis mistis..

    BalasHapus
  71. Halo , saya masih berumur 13 tahun dan baru mau ke 14 tahun

    Saya juga mengalami peristiwa rambut panjang jatuh namun panjangnya sekitar 5-17cm (tidak menentu)
    Saya setiap hari menemukan 1-3 rambut panjang dikamar saya dan bahkan saat saya berpergian pun/disekolah sering jatuh rambut panjang , saya mengalami itu saat saya masuk kelas 2 Sd , dan dikelas 4 sd masih ada rambut panjang yang jatuh di bagian tubuh saya, dan saya sudah menyimpulkan bahwa ada Sesosok Mahluk Gaib Yang Berada disamping saya dan saya anggap itu hantu kunti , sampai sekarang umur 13 tahun saya , saya selalu mendapatkan rambut panjang yg jatuh di lengan saya , bukan hanya saya ternyata abang saya mendapatkan rambut panjang seperti itu tapi berbeda , rambut panjang yg menempel di kakak saya itu uban (rambut panjang tapi berwarna putih) , sedangkan saya yang menempel adalah rambut hitam , saya sulit menebak jawaban dari semua ini , apakah mahluk gaib yang berada di rumah saya itu ada dua? Atau satu? Tapi orang tua saya tidak pernah mengalami rambut jatuh sepertiku dan kakakku

    Ayah ku bilang itu rambut dari ibuku dan bilangnya waktu w kelas 4 sd , nah sampai kelas 5 sd ke kelas 1 smp skrg , w jarang menyentuh/memeluk ibu w , dan w selalu berada dikamar 3x3 dan semua ruangan saya ditutup dan saya melarang ayah,ibu,kakak saya untuk masuk ke ruangan saya , dan benar saja , tetap saja ada rambut jatuh di lengan saya , malahan ada rambut jatuh nyangkut di keyboard PC saya , dan w sudah 95% Mengganggap itu adalah kuntilanak namun dia pemalu dan tidak menunjukkan dirinya ke depan gw , dan gw gak peduli kalo ada kuntilanak yang mengikuti gw dimanapun w berada , yang penting dia gak menunjukkan dirinya di depan bocah seperti saya , taulah kenapa alasannya , karena kalo dia nunjukkin dirinya , w pasti akan ketakutan seperti orang takut akan kematian , w gak minta perlindungan dari tuhan akan hal ini (selama kunti itu tidak menunjukkan dirinya), jika dia menunjukkan dirinya baru saya minta perlindungan dari tuhan karena tidak ada yang bisa melawan mahluk gaib selain membaca doa

    Saya tidak tahu sampai kapan ini terjadi , walau saya tidak terlalu takut bila ada hantu didekat saya tapi asalkan dia gak menunjukkan dirinya....

    BalasHapus
  72. Ternyata banyak juga yg ngalamin ,
    Saya sering nemu rambut panjang di area yg gak masuk akal.
    Di dalem celana lah , sempak lah ,baju , jaket ,kasur ,dll.
    Dan rambutnya panjangnya gak ada yg sama dengan ibu atau kakak.

    Saya tanya teman juga ada yang begitu juga.

    Dan ya , ciri2 nya sama muncul tiba2 , susah tidur kalo malem tp sore sampai maghrib ngantuk.

    BalasHapus
  73. Cerita di atas sama percis dengan kejadian di kosan saya meski sering kali di bersihkan tapi ttp aja bermunculan rambut panjang sama rambut kemaluan padahal di kosan sya gaada perempuan sama gaada rambut yang panjang. Paling dilantai 1 bersuami istri

    BalasHapus
  74. Kami sebagai anak mekanik di medan juga mengalami hal yg sama..selalu menemukan rambut panjang di kos kami.
    Memang ada sih wanita di sini tapi dia di lantai bawah.gak pernah naik ke lantai 2 dan 3 karna udh tua...

    Mohon info nya freands.
    Kalo ada yg tau jawaban masalah kita ini apa??

    BalasHapus
  75. Gw juga ngalamin bang masa di titit ada rambut panjang 20-30cm padahal sebelum² nya udah mandi kencing ehh pas tiduran iseng megang ada rambut panjang 1 helai. Gw bingung masa rambut panjang suka di sempak lah, ini gw udh pake celana pendek ga pake sempak juga masih ada aja rambut panjang.

    BalasHapus
  76. Saya juga pernah mengalami, saat tinggal di sebuah rumah di Denpasar Bali. Pas lagi bebenah, ada segumpal rambut panjang di kolong ranjang. Tp itu bukan rambut saya. Dan tidak ada orang lain yg di kamar itu, ada teman" Pernah datang tapi tidak pernah menginap. Aneh nya ini koq rambut nya panjang ada segumpal, rapih. Ada yg bisa menjelaskan itu rambut siapa? Dan di dinding kamar itu walaupun sudah di cat, habis cat bbrp hr kemudian langsung ada tanda kyk bekas cakaran" Di dinding bagian" atas dekat mau ke langit". Trus di cat lg, muncul bgtu lg jg. Tolong kalau ada yg bs menjelaskan.. 🙏🙏

    BalasHapus
  77. nyesel baca komen

    BalasHapus
  78. Saya baru baru ini menemukan sehelai rambut sampai paha di kamar saya dan rambut di keluarga saya tidak ada yang rambutnya sepanjang itu teman teman saya yang sering datang dan masuk ke kamar saya juga tidak ada yang rambut nya sepanjang itu hehehe setelah baca cerita ini makin jadi takut tidur sendiri terpaksa saya pindah ke kamar kakak saya

    BalasHapus
  79. Update th 2023 ini di jakarta selatan masih ada wkwk.
    Jadi tiap hari masih Nemu aja berhelai2 rambut panjang di pojokan kamar badahal ngga ada cewe yg masuk ke kamar. Emang ngrepotin tu si punya rambut mana temen klo datang suka mkir aneh2 dikira bawa cewek masuk lah, suka mesen2 gituan lah. dah ngotorin jadi fitnah lagi dasar setan, gw sumpahin rontok terus biar botak sklian wkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan dan menjadi lebih bermanfaat lagi :)

Nuwus . . .