Cari Blog Ini

Rabu, 23 Maret 2011

It's time to run the cleaner

Kadang, anda memikirkan sesuatu tanpa Anda sadari. Dan tanpa Anda sadari, hal itu bisa membuat Anda stress. Menyebalkan bukan, bila tiba-tiba kepala pening dan terasa berat. Bukan karena sakit atau apa, melainkan 'hanya' karena hal-hal yang sebenarnya kecil, yang tidak terlalu penting, yang bahkan Anda pun tidak menyadari bahwa Anda memikirkan itu semua.

Tapi kadang itu terjadi.

Barangkali otak kita sedikit mirip dengan komputer. Ketika terlalu banyak memori terpakai oleh file-file kecil semacam history, cookies, atau cache, kinerja otak akan makin menurun. udah ngehabisin banyak memori, gak kerasa ada manfaatnya. Malah bikin lemot atau bahkan hang. Kalau komputer kan enak, ada banyak aplikasi cleaner, atau paling tidak kita bisa bersihkan sendiri file-file history tersebut. Lha kalau otak?

Well, sedikit saran saya saja, selektiflah dalam berpikir. Maksudnya, pikirkanlah hal-hal yang benar-benar penting dan akan berguna nantinya. Sedangkan hal-hal selain itu, lewati saja, biarkan berlalu apa adanya, biarkan terjadi saja tanpa dipikirkan, tanpa dimasukkan ke hati, tanpa berbekas di perasaan, kalau perlu lupakan saja.

Mungkin biasanya kita bisa coba refreshing atau melakukan sesuatu yang disukai, tapi kalau khawatir hal itu akan menambah cache/cookies/history lagi, coba saja berdiam diri. Tanpa memikirkan apa-apa. Kosongkan pikiran, ingat pada Sang Pencipta. Barangkali itu bisa lebih menenangkan.

It worth to try, at least, better than doing nothing against this stress . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .