Cari Blog Ini

Senin, 09 Mei 2011

Cuek? Nggak Banget Laaah . . .

* Suatu ketika, si Gundul sedang galau karena ada seorang temannya yang murtad dan menyatakan diri sebagai atheis. Dia pun meminta pendapat pada seorang temannya yang lain. Dan apa jawabannya ? "Kalau aku sih berteman nggak peduli dengan keagamaan seseorang. Terserah aja dia mau ngapain". Nice answer :/

* Pada suatu acara pengumpulan dana "one man one dollar to save Palestine" :
"Ngapain ikutan nyumbang yang jauh di sana, toh bukan urusan kita. Urusan masyarakat yang deket-deket ama kita aja nggak kelar-kelar" .
(padahal yang ngomong ini muslim juga, dan dia juga nggak ikut membantu urusan yang deket-deket ama dirinya sendiri)

* Sebuah percakapan di dunia maya :
A : aku lagi baca-baca tentang dialog antara muslim dengan agama lain
B : nggak ngurusin itu lah. Lagi males

Well, seringkali di kehidupan nyata kita mendengar atau mengalami percakapan serupa itu. Orang-orang yang di KTP mereka tertulis "Islam" pada kolom agama, namun tidak peduli dengan dunia Islam. Jangankan dunia Islam secara luas, masalah umat di sekitarnya pun, dia tidak peduli.

Kalo umatnya cuek begini, mana mungkin dunia Islam akan berkembang. Siapa yang akan mengembangkan Islam kalau orang-orang islamnya saja pada cuek dan tidak peduli pada agamanya?

Wahai Muslimin-Muslimat, kalau bukan kita, siapa lagi?

*syukron buat teman-teman yang telah mengingatkan akan bahayanya kecuekan umat Islam terhadap Islam itu sendiri. Jazakallahu khoiron katsiiron

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .