Cari Blog Ini

Jumat, 04 Oktober 2013

Capek? Istirahat Sejenak Bung!

Kadang tekanan beban kerja di kantor bisa jadi begitu melelahkan. Dan percayalah, hal terbaik untuk dilakukan saat Anda sedang lelah (baik fisik maupun mental) adalah beristirahat sejenak. Oke, sejenak lupakan deadline yang terus mendesak; ambil 5 menit untuk duduk, relaks, pejamkan mata sejenak. Satu atau dua gelas air putih yang segar akan sangat membantu; barangkali Anda sedang dehidrasi, dan itu bukan kabar baik bagi kinerja otak Anda. Minumlah, karena ketika Anda kehilangan cairan tubuh, maka aliran darah ke seluruh tubuh (termasuk otak) akan terganggu, dan pada gilirannya akan mengganggu kinerja Anda secara keseluruhan.
Ini bukan menyia-nyiakan waktu untuk hal yang kontra produktif, justru in iakan memulihkan kondisi Anda sehingga siap untuk 'bertempur' lagi. Lebih baik daripada jika Anda memaksakan untuk menggarap semuanya tanpa istirahat, karena ketika Anda lelah, dehidrasi dan kurang konsentrasi, maka makin besar kemungkinan Anda melakukan kesalahan. Dan waktu serta energi yang dibutuhkan untuk memperbaiki kesalahan tersebut bisa jadi lebih lama dari 5 menit yang bisa Anda gunakan untuk istirahat tadi.
Trust me, it happens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .