Cari Blog Ini

Minggu, 02 Maret 2014

Nobody's Perfect

Sebaik-baiknya manusia, pasti nggak sempurna. Mencoba jadi sebaik apapun kita, akan tetap adaaa aja yang nggak suka, ngerumpiin, ngefitnahin, ngesirikin, nganggep kita cari muka, ngebenci kita, sampe nganggep musuh, pasti ada deh.
Emang sih, ada yang bilang "1000 teman tuh kurang, 1 musuh tuh kebanyakan". Tapi seriusan, sebaik apapun kita, bakalan tetep ada yang nggak suka ke kita.Contoh ekstrimnya, bahkan Rasulullah SAW yang memiliki akhlak paling mulia di antara seluruh manusia pun, masih punya banyak musuh. Jadi intinya, orang baik, sebaik apapun, akan tetap punya musuh, yakni orang jahat. Dan orang sejahat apapun, masih ada yang suka/ mau berteman, yakni sesama orang jahat.

Kalo emang kita cuma berniat 'pura-pura baik', ya wajar aja sih kalo ada yang sirik dan ngemusuhin, mending introspeksi diri dulu aja . . .Tapi kalo kita emang beneran berniat baik, nggak usah peduliin deh meski ada yang ngebenci perbuatan/ pribadi kita (yang baik). Jangan sampe gara-gara kita berbuat baik, terus dirumpiin, difitnahin, trus kita jadi berhenti berbuat baik. Rugi kan? Misalnya, kita sedekah, trus ada yang nge-ghibah-in kita, dianggep riya' atau apalah, trus jadinya 'tobat' sedekah, kan kita yang rugi nih. . .

Emang sih, punya 1 musuh bisa jadi kebanyakan, tapi masih mending musuhan sama orang jahat kan, daripada musuhan sama orang baik? Mending musuhan sama setan kan, daripada dimusuhi malaikat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .