Cari Blog Ini

Selasa, 01 Juli 2014

How Deep Is Your Soul?

Kadang kita menghadapi situasi yang terasa berat, seolah melebihi batas kemampuan kita. Dan ketika itu terjadi, ingat kata-kata saya ini.

"Ketika riak-riak kecil kehidupan saja sudah menggoyahkan ketenangan jiwa kita, itu menunjukkan kedangkalan jiwa kita. Jiwa yang sedalam samudera, tak akan goyah ketenangannya bahkan oleh ombak besar sekalipun". (edwin i.d)

Ya, ibarat ikan yang berada di kolam dangkal, sedikit riak pada permukaan air sudah cukup untuk membuatnya terombang-ambing. Namun ikan yang berada di laut dalam, tak akan terpengaruh bahkan oleh badai besar yang membuat gelombang dahsyat berkecamuk di permukaan laut. Jika riak-riak kecil saja sudah bisa membuat kita panik, maka jangan pernah berharap untuk sanggup menghadapi gelombang besar, kecuali kita mau berbenah. Sial bagi kita yang enggan berbenah, karena hidup pasti akan dipenuhi -bukan hanya riak kecil- gelombang besar.

ikan di air dangkal, mudah terpengaruh oleh gelombang di permukaan air
Percayalah, Allah tak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hamba-hamba-Nya.Lalu, mau jadi 'ikan' seperti apakah kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .