Cari Blog Ini

Senin, 21 Maret 2016

Alhamdulillah, Akhirnya Kembali ke Kantor

Beberapa bulan lalu, penulis sempat bercerita bahwa penulis kuliah lagi. Well, it didn't last long. Sabtu kemarin, pengumuman IP Semester 7 dan nama penulis tercantum sebagai mahasiswa yang tidak berhak melanjutkan kuliah ke semester 8. Yup, I was dropped out

Drop Out merupakan salah satu kata sakral yang dihindari oleh seluruh mahasiswa (PKN) STAN. Namun apa daya, penulis kali ini merasakan hal tersebut. Ibarat kata pepatah, banyak jalan menuju DO. Dan penulis terperosok di salah satu jalan tersebut. Di STAN, mahasiswa bisa DO karena beberapa hal, misalnya:
  • ketahuan mencontek
  • hadir kurang dari 80% pertemuan pada salah satu mata kuliah dalam satu semester
  • IP kurang dari 2,75
  • mendapat dua nilai C pada mata kuliah utama (lupa istilahnya)
  • mendapat nilai D pada mata kuliah utama
Dan penulis masuk kategori terakhir, dapat D pada mata kuliah Akuntansi Menengah. Berhubung nama sekolahnya (dulu) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, dan jurusan yang dipilih juga DIV Akuntansi, nggak lucu dong kalau akuntansinya dapat D. Jadi, di sinilah saya. Kembali ke kantor.

Sedih memang, ketika mayoritas teman penulis berhasil lanjut kesemester berikutnya. Namun, nggak boleh lama-lama bersedih. At least, lihat sisi positifnya. Penulis bisa kembali ke kantor, bertemu dengan teman-teman kantor yang lain, dan melakukan berbagai aktivitas lain. Well, it's not that bad. Just see the bright side, OK?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .