Cari Blog Ini

Kamis, 16 Juni 2011

Di Atas Langit Bandung; Contrails atau Chemtrails?

Kali ini saya membahas jejak-jejak asap di langit yang seringkali menimbulkan rasa ingin tahu bagi siapapun yang melihatnya. Pertama kali saya ngelihat hal ini, kalau nggak salah pas masih SD (atau SMP ya? Lupa). SMA gak pernah tau (atau gak pernah merhatiin ya? Lupa) .

Kalau Bro Enigma membahasnya dari sudut pandang konspirasi, saya cuma ingin memamerkan beberapa contrails (semoga saja bukan chemtrails) yang kebetulan saya lihat di langit kota Bandung tadi pagi. Maaf kalau hasilnya jelek, maklum, kamera henpon (belum punya kamera pro sih). Mungkin ada pembaca yang bersedia meminjami saya kamera pro miliknya?? :D (ngarep)

Let's check it out . . .

Yang ini, sebut saja contrail 1, saya ngeliat emang ada pesawatnya . . .

Kalo yang ini, sebut saja contrail 2, tau-tau aja ada, nggak sempet ngeliat sumber asapnya . . .

Kalau yang ini, ada pesawat yang melintas, membentuk contrail baru (sebut saja contrail 3) yang menyilang contrail 2 tadi, dan terbentuklah simbol 'X' superbesar di langit . . .






Dan ini adalah contrail 3 ketika meneruskan perjalanannya . . .



Ini, bisa jadi contrail lain, sebut saja contrail 4, atau bisa saja hanyalah contrail 1 yang terlihat dari sudut pandang lain (maaf, saya hilang arah selama di Bandung). Tipis banget emang, tapi perhatiin deh, di atas foto pohon, ada segaris tipis awan lurus. . . (maaf sekali lagi, motretnya pake kamera henpon doang sih)


3 komentar:

  1. saya pernah liat chemtrails di daerah karawang waktu saya pulang ke kantor dr jakarta skitar bulan februari 2012, pas mg depannya teman2 kantor saya yg domisili karawang terkena flu parah, saya tanya tmn saya yg di karawang timur juga ttngga2nya kena flu parah, lalu saya perhatikan juga masyarakat karawang byk yang kena flu secara serentak padahal sebelumnya saya perhatiin biasa2 saja. di bandung jg sama daerah antapani terjadi hal yang serupa.

    BalasHapus
  2. mungkinkah memang ada konspirasi di balik chemtrails (atau bahkan contrails)?sygnya belum ada yg melakukan penelitian pada contrails secara mendetil, berikut dampak yg terjadi (yang diduga) akibat contrails tsb di indonesia
    tentu perlu diperhatikan juga mengenai faktor lain yang mungkin menyebabkan dampak tsb (flu dsb)

    BalasHapus
  3. kalau saya dari foto tersebut itu memang beneran contrail mas itu contrail terjadi karena kondensasi di udara sana dan kalau saya lihat itu asap pesawatnya itu adalah pesawat-pesawat dari australia menuju singapura,malaysia,thailand,hongkong, dubai,india dan juga menuju jakarta pulang pergi. dan juga selain itu pesawat-pesawat indonesia juga mengeluarkan asap serupa yang disebut contrail itu tadi.

    BalasHapus

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .