Cari Blog Ini

Jumat, 09 Maret 2012

Be Creative Dong!

Berteori itu gampang, mewujudkannya yang lebih susah. Kali ini saya mengalaminya. Di hari-hari awal magang (atau diistilahkan dengan penempatan sementara). Ditempatkan sementara di salah satu direktorat yang bisa dibilang 'lumayan' nganggur, membuat saya kekurangan ide untuk menjadi lebih aktif dan berbuat banyak. Lha para pegawainya aja pada ngaku kalau "di sini mah nyantai, kerjaan jarang, paling akhir sama pertengahan tahun aja yang sibuk, kamu bawa laptop aja biar nggak bosen . . " atau "mau saya kasih kerjaan apa ya, orang gak ada kerjaan". Jadi paling cuman ngeliat para pegawai kerja (pas lagi ada kerjaan). Padahal teorinya, harus bisa jadi pegawai yang lebih dari sekedar mampu mengerjakan tugas yang diberikan, lebih bagus lagi kalo juga bisa membawa dampak yang positif bagi lingkungan kerjanya. Kenyataannya? Melongo doang isinya . . .
-,-a
Jadi merasa kurang berarti, jangankan membantu, saya ada di sini kayak nggak memberi efek positif gitu, gak ada saya juga kayaknya gak ada yang nyariin, ada juga banyakan diemnya. Mungkin sebagian besar rekan yang penempatan sementara juga ngalamin kayak gini kali ya (mencoba berbaik sangka-cari temen senasib).
Oke, sekarang coba liat sisi positifnya. Banyak waktu nganggur, jadi bisa banyak belajar peraturan (disuruh baca-baca lagi sih, biar kagak jadi blo'on-blo'on amat). Banyak juga kesempatan berinteraksi dengan para pegawai senior, biar gaul. Ato apa aja lah. Ayo, coba lebih kreatif deh. Barangkali rekan-rekan pembaca (terutama yang senasib) ada usulan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .