Cari Blog Ini

Selasa, 08 Mei 2012

Magang Ceria

Magang itu adalah suatu masa di mana kantor yang ditempati saat ini hanyalah penempatan sementara, belum yang sebenarnya. Saat di mana belum ada komputer untuk bebas menjelajah internet dengan 3 macam browser. Tongkrongan sehari-hari di dekat printer, siapkan kertas A4 atau F4 karena tugasnya jadi paper feeder. Kalo ada yang memanggil 'Dek, sini' artinya siap-siap untuk memainkan mesin fotocopy atau antar dokumen ke sana-sini.

Tidak apa, namanya juga anggota termuda, harus siap membantu apa saja. Meski kadang sempat membatin, ini dikasih tugas atau lagi dikerjain. Santai saja, anggap saja mental sedang ditempa. Tetap hormati senior, karena mereka juga pasti sayang sama kamu, wahai junior. Mungkin kadang ada yang ngeselin, tapi jangan sampai bikin tekanan batin.

Mungkin sekarang cuma ngerjain hal kecil, tapi kan setiap hal besar dimulai dari yang kecil. Jangan pernah minder, meski pas hormat sama pejabat berpangkat bintang suaranya agak gemeter. Tetaplah berbesar hati, meski belum ada yang mengenal siapa sih kamu ini. Hari ini memang kamu masih nobody, tapi suatu saat pasti jadi somebody. Jangan bilang mungkin, karena untuk jadi somebody cuma kamu sendiri yang bisa buktiin.


sahabat sehari-hari sang paper feeder

2 komentar:

  1. alhamdulillah magangku gak mengenaskan koyok awakmu mon,, hahaha
    sukses mon,,
    ncen iku nang endi magange?

    BalasHapus
  2. iki ora mengenaskan kok bro. aku cuma nulis sisi yang gak terlalu enak e, mek gae ngemotivasi ae.hehehe

    BalasHapus

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .