Cari Blog Ini

Senin, 23 Juli 2012

Ngantor Ramadhan : Hari Pertama

Hari ini adalah hari pertama ngantor dalam suasana Ramadhan (meskipun beberapa orang sudah berpuasa sejak Jumat kemarin, namun mayoritas-juga penulis-baru berpuasa hari Sabtu kemarin, alias mengikuti pengumuman pemerintah).
Yang cukup luar biasa menurut penulis, adalah ketika masuk waktu sholat dzuhur barusan. Masjid yang biasanya 'hanya' terisi sekitar setengah sampai 3/4 dari kapasitas ruangannya, tadi terisi penuh, bahkan banyak jama'ah yang tidak tertampung, harus sholat di teras masjid, itupun masih ada yang nggak kebagian tempat. Selepas sholat, jumlah jamaah yang i'tikaf di masjid juga meningkat, yang mengaji juga makin banyak. Seneng sih ngelihat masjid penuh gitu, meskipun ada juga teman yang skeptis dan berkata 'hari pertama, lihat aja bertahan berapa lama'.
Well, semoga semangat Ramadhan ini terjaga sepanjang bulan suci dan terbawa hingga hari-hari biasa. Semoga kita senantiasa termasuk orang-orang yang istiqomah mengisi Ramadhan kita dengan amalan-amalan soleh, dan juga tetap istiqomah selepas Ramadhan nanti, aamiin . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .