Cari Blog Ini

Selasa, 20 November 2012

Palestina Diserang, Kita Bisa Apa?

Untuk kesekian kalinya, zionis israel menggempur Palestina. Untuk kesekian kalinya, darah warga sipil tertumpah di tanah Palestina. Mereka itu saudara-saudara kita, jangan campakkan mereka.

"Seorang muslim adalah saudara bagi muslim lainnya, ia tidak boleh menganiayanya, menelantarkannya, mendustakannya dan menghinanya..." (HR Muslim)

"Siapa saja yang tidak memperhatikan urusan kaum Muslim, maka ia tidaklah termasuk golongan mereka." [HR. ath-Thabrani dari Abu Dzar al-Ghifari].

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mereka, selain hanya menonton beritanya di TV dan internet, lalu menyerapahi kebiadaban israel?? Apakah harus kita datang ke sana dan ikut berperang, sementara peralatan saja kita belum mencukupi . . . Lalu apa???
Mengutip kata-kata dari Ustadz Feri Nur, intinya ada 3 hal yang dapat kita lakukan, yakni:
  • pertama dan yang paling mudah, kita harus mendoakan mereka di setiap sholat kita. "Doa seorang muslim untuk saudaranya (muslim lainnya) yang tidak berada di hadapannya akan dikabulkan oleh Allah. Di atas kepala orang muslim yang berdoa tersebut terdapat seorang malaikat yang ditugasi menjaganya. Setiap kali orang muslim itu mendoakan kebaikan bagi saudaranya, niscaya malaikat yang menjaganya berkata, "Amin (semoga Allah mengabulkan) dan bagimu hal yang serupa." (HR. Muslim no. 2733, Abu Daud no. 1534, Ibnu Majah no. 2895 dan Ahmad no. 21708)
  • kedua, lakukan penggalangan dana. ada banyak organisasi yang peduli pada palestina, dan kita dapat memberikan infaq melalui organisasi tersebut. Di antaranya melalui KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina; organisasi ini ikut mengirim relawan dalam misi Mavi Marmara beberapa waktu silam), MER-C ( Medical Emergency Rescue Committee; memiliki program membangun RS Indonesia di Gaza, Palestina) atau KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina; dengan program 'one man one dollar to save Palestine')
  • ketiga, jika kita memiliki lebih dari sekedar dana, maka bisa ikut turun dalam mobilisasi aksi relawan ke Gaza, seperti aksi Mavi Marmara atau gerakan Viva Palestina. Insya Allah, saya optimis umat muslim di Indonesia akan segera mencanangkan aksi untuk turun ke sana, mungkin melalui organisasi-organisasi yang saya sebutkan di atas tadi.

Lalu, apa yang bisa kita lakukan? Apapun itu, mari melakukan yang terbaik untuk membantu saudara-saudara muslim kita di Palestina.

Beberapa rekening untuk menyumbangkan bantuan ke Palestina :
  • Infaq Al- Aqsha Palestina via Bank Muammalat Indonesia No Rek : 311.01856.22 (an. Nurdin QQ KISPA)
  • Infaq untuk operasional relawan KISPA untuk Palestina via Bank Syariah Mandiri (BSM) No Rek : 116 70246 96 (a.n Muhendri)
  • One Man One Dollar; Rek. BCA  No.7600 325 099 cab. Kelapa Gading, atau Rek. Bank Syariah Mandiri (BSM) No. 18000 22210 cab. Kelapa Gading, a.n. Komnas untuk Rakyat Palestina
  • RS. Indonesia di Gaza, Bank Syariah Mandiri (BSM), cabang Kramat Acc. No. 700.1352.061, atau Bank Central Asia (BCA), cabang Kwitang Acc. No. 686.0153678, a.n. Medical Emergency Rescue Committee
Semoga Allah merahmati Palestina, umatnya yang berjuang di sana, serta kita, sesama muslim yang membantu perjuangan mereka di Palestina. Allahu akbar,  save Palestina!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .