Cari Blog Ini

Rabu, 08 Juli 2015

Memberhentikan Presiden, Kenapa Tidak?

Sabar pemirsa, postingan kalil ini tidak bermaksud menyudutkan siapapun, jadi pendukung presiden RI ke-7 bisa bernafas lega. Postingan kali ini adalah tentang materi i'tikaf malam pertama di MBT Baitut Taqwa. Pembicara adalah Dr. M. Ali Hanafiah Selian, SH. MH. Tema yang dibawa adalah disertasi beliau tentang 'Pemakzulan Pemimpin' ditinjau dari hukum Islam (dalam hal ini, pendapat Al-Mawardi). 
Bagaimana pendapat Islam mengenai pemakzulan pimpinan yang sah dalam suatu negara? Adakah cotohnya dalam sejarah Islam? Bagaimana tentang kontroversi pemakzulan Gus Dur oleh MPR pada era itu? (tema kali ini lebih dekat dengan Gus Dur daripada Presiden RI ke-7, jadi para Jokowers, tenanglah). Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat dijawab dalam kajian berdurasi sekitar satu jam yang disampaikan oleh beliau (insya Allah rekaman menyusul untuk diposting). Sementara, bagi yang ingin membaca materi kajian tersebut dapat diunduh di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .