Cari Blog Ini

Kamis, 10 Mei 2012

Kehabisan Tiket

Selepas maghrib di sebuah kos-kosan.

A : ente kagak sholat bro? #ngelipet sarung yang habis dipake

B : udah pernah.hehehehe #mainan hape

A : tapi kan sholat tuh amalan yang pertama dihitung pas kita mati ntar bro. kalo sholatnya baik, semuanya baik juga

B : ah, yang penting kan sudah syahadat, jadi ntar pasti masuk surga

A : Iya, tapi kan dicuci, diperes, dibilas dulu di neraka

B : yah kan hampir semua juga bakalan dicuci dulu di neraka, cuman lama apa enggaknya aja yang beda-beda. yang penting kan akhirnya sampe di surga

A : tapi kan ya kita ngusahain biar diri kita nggak lama-lama di sono, kan nggak enak bro. Kan enak kalo cepet masuk surga

B : iya sih, ibadah buat ke surga tuh kayak perjuangan berburu tiket buat ke kampung. Kalo mau dapet ya harus bersusah-susah dulu, antri jauh-jauh hari, kalo perlu nginep di depan loket, bahkan kalo apes ya dapet tiket lebih mahal di calo, yang penting dapet. kalo mau cepet sampe tujuan ya harus siapin duit lebih buat beli tiket angkutan kelas satu

A : iya juga ya, perjuanganya mirip. . .

B : bahkan sampe ada tiket berdiri buat di kereta pas pulang kampung. demi pulang kampung ngelakuin apa aja rela ya, yang penting dapet tiket dan keangkut sampe tujuan

A : iya emang. tapi bro . . .

B : kenapa?

A : itu kalo kebagian tiket, lhah kalo kehabisan? kan banyak juga yang kehabisan tiket dan nggak keangkut buat pulang kampung

B : . . .

A : nggak keangkut pas pulang kampung mah mending kali, kalo kehabisan tiket surga trus nggak keangkut trus nggak sampe surga gimana bro?

B : . . . ane sholat dulu #ngacir ambil wudhu

#true story dengan sedikit perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .