Cari Blog Ini

Kamis, 04 Juli 2013

Welcome Back, My Normal Life

Assalamu'alaikum, Pembaca sekalian. Bagaimana kabar Anda hari ini? Selama sebulan lebih saya nggak mampir ke blog ini, rupanya nggak banyak perubahan terjadi. Traffic tetep segitu-gitu aja, follower juga nggak nambah-nambah #nasib blogger nanggung
Tapi nggak masalah, karena kali ini saya sudah kembali dan siap mengisi blog ini dengan postingan-postingan terbaru untuk mengobati kerinduan para penggemar (emangnya ada?).
Well, barangkali nggak ada di antara pembaca sekalian yang bertanya-tanya, kok nih orang nggak nongol-nongol, nggak pernah posting. Seminggu, dua minggu, sampai lima minggu lewat kok nggak ada posting baru. Apa iya ikut-ikutan menghilang kayak Enigma? Nggak kok, bukan itu sebabnya. Saya hanya baru saja menjalankan tugas untuk mengikuti Diklat Teknis Umum Kesamaptaan di Pusdiklat Bea dan Cukai, Jakarta. Apa itu DTU Kesamaptaan, atau lebih umum disebut Samapta saja?
Diklat ini merupakan diklat wajib yang harus diikuti oleh setiap pegawai DJBC sebagai diklat pertama mereka di instansi ini. Diklat ini menitikberatkan pada pembentukan mental dan fisik serta jiwa korsa pegawai DJBC sehingga kelak, diharapkan pegawai DJBC akan memiliki ketahanan fisik dan mental yang baik serta semangat kebersamaan yang kuat untuk dapat menunjang kinerjanya sebagai pegawai DJBC. Selama 5 pekan, para peserta diklat (yakni penulis dan 116 rekan lainnya) dibimbing oleh tim pelatih dari Mako (Markas Komando) Kopassus di Cijantung. Bayangkan, pelatihnya Kopassus kawan, salah satu pasukan elit terbaik di dunia. Ngeri gak tuh?
Lalu, gimana sih kegiatan selama diklat itu? Ntar aja njelasinnya, insya Allah akan saya postingkan sedikit-sedikit cerita tentang Samapta kemarin. Bukannya sok bikin penasaran, tapi saya menunggu keberadaan foto-foto Samapta kemarin buat bahan postingan juga, karena kalau nggak pake foto, rasanya kok kurang afdhol gitu. Hehehe
Semoga kesampaian ya postingnya. Tunggu tanggal mainnya . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi kritik, saran, usulan atau respon lain agar blog saya yang masih amatir ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi :)

Nuwus . . .